DAERAHKESEHATANNEWS

Akibat Covid, Upacara 17 Agustus Nanti Akan Digelar Secara Virtual Dan Sederhana

Poliyama Top FM ,Gorontalo – Pandemi Covid yang melanda Indonesia termasuk Gorontalo telah merubah pola masyarakat dalam menjalani rutinitas sehari hari hingga dibelakukannya New Normal atau kehidupan baru.

Kondisi ini sangat disayangkan karena memaksa segala aktivitas harus melalui protokol kesehatan untuk menghindari korban penyebaran Covid-19.

Termasuk dalam menghadapi perhelatan Akbar yang biasanya dilakukan 1 tahun sekali, yaitu upacara 17 Agustus memperingati kemerdekaan Indonesia ke 75, kepala Dikbudpora Provinsi Yosep P. Katon menyampaikan bahwa Upacara 17 Agustus nanti akan dilakukan secara sederhana dan Virtual, mengingat pandemi masih merajalela, serta anggaran yang dipotong untuk keperluan penanggulangan Covid-19.

“kami sampaikan bahwa pelaksanaan Upacara akan tetap digelar secara khidmat, tetapi untuk persiapannya tidak akan dilangsungkan lagi, mengingat pasukannya tetap menggunakan paskibraka tahun kemarin dan upacara secara Nasional kita ikuti secara Virtual.” Ungkap Yosep P katon. (10/7/2020).

“Jadi peringatan 17 Agustus, akan tetap berlangsung sebagai bulan Kemerdekaan Republik Indonesia, sampai dengan nanti akhir bulan agustus.” jelas Yosep.

Terakhir Kepala Dikbudpora Prov. Gorontalo Mengharapkan bagi seluruh masyarakat agar menghentikan seluruh aktivitas dan berdiri tegak dan bernyanyi saat lagu Indonesia Raya di kumandangkan.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close