DAERAHNEWS
Trending

Bupati Gorontalo Serahkan 2.010 Sertifikat Tanah Bagi Masyarakat KabGor

Berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati Gorontalo, pada Jumat kemarin (10/07/2020), Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo melakukan penyerahan 2.010 Sertifikat hak atas tanah untuk rakyat se-kabupaten gorontalo.

Saat diwawancarai usai kegiatan tersebut, Bupati menyampaikan tanah yang merupakan aset rakyat, harus memiliki sertifikat legalitas kepemilikan tanah. Maka melalui Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kerjasama dengan Pemerintah Daerah,hal tersebut dapat meringankan dan membantu masyarakat dalam mendapatkan sertifikat tanda kepemilikan tanah. Dengan harapan kedepannya semua tanah di Kabupaten Gorontalo yang belum tersertifikat bisa segera di-legal-kan.,

Lebih lanjut, tidak hanya sertifikat tapi masih ada banyak hal yang harus diselesaikan termasuk aset daerah, lahan belum tersertifikat, program Pemanfaatan Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) Danau Limboto, serta pembebasan tanah khususnya Secaba yg berkaitan dengan Tanah HGU di Kabupaten Gorontalo.

2.010 Sertifikat Tanah di Serahkan Bupati Gorontalo (Jumat,11/07/2020) Foto: Humas Kominfo KabGor

Sementara itu, Kepala BPN Kabupaten Gorontalo Kusno Katili. S.SiT mengatakan teknis pelaksanaan penyerahan sertifikat tanah sejumlah 2.010 tersebut dilakukan secara bertahap selama 20 hari, dan dalam 1 hari ada 100 sertifikat tanah yang diserahkan kepada rakyat. Serta target secara keseluruhan akan di berikan pada bulan agusutus nanti. (crz)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close