DAERAHNEWSPENDIDIKAN

Dukung Bripka Suparno, Dispusip Kabgor Sumbangkan Buku Iqro dan Al Quran

Poliyama, Kabgor – Dukung Bripka Suparno Hamzah, Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gorontalo Sumbangkan Buku Iqro dan Al Quran.

Sebelumnya, Bripka Suparno merupakan seorang polisi yang viral di media sosial karena membangun masjid An-Nur yang berlokasi di Desa Pangadaa Kecamatan Dungaliyo, dengan menggunakan uang hasil menabung. Hal ini tentunya mengundang perhatian dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gorontalo.

Yahya Podungge selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabgor, menyampaikan pihaknya terinspirasi dengan apa yang dilakukan oleh Bripka Suparno.

“Kami terinspirasi dengan apa yang dilakukan oleh Bripka Suparno Hamzah, yaitu mengubah tempat yang dulunya sebagai tempat maksimat, kini menjadi tempat ibadah” ungkap Yahya.

Perhatian ini tidak cukup dengan pujian kata-kata, akan tetapi Dispusip sendiri mengambil langkah dan berinisiatif menyumbangkan beberapa buku Iqro’ dan AlQuran ke taman baca yang ada di Masjid Annur.

“Pemda Kabupaten Gorontalo saat ini mengambil langkah yg tepat untuk mem follow up masjid An-Nur agar tidak hanya aktifitas ibadah yang dijalankan, akan tetapi juga bisa dilengkapi dengan membaca dan menulis terutama membaca alquran dan belajar mengaji”

“Kemarin kami bersama Kabid Perpustakaan untuk tahap awal, membawa Alquran sejumlah 10 buah dan buku iqro’ sejumlah 25 buah. Dan untuk tahap selanjutnya, kami melihat di perpustakaan mini milik Masjid Annur masih kurang koleksi, maka akan kami lengkapi dgn model sistem silang layang” Tutur Yahya.

“Model sistem silang layang itu, meminjamkan buku berjangka waktu, misalnya 2 bulan ada 100 koleksi yang di berikan, setelah 2 bulan berakhir, maka buku tersebut akan dikembalikan lagi ke daerah, dan akan diupdate serta diganti lagi dengan buku terbaru, agar supaya mereka tidak bosan” Jelas Yahya.

Terakhir, Yahya berharap apa yang dilakukan Dispusip ini dapat membantu Bripka Suparno dalam membangun masjid An-Nur.

“Kami terus mensuport apa yang menjadi kekurangan yang ada disana maka kami siap membantu” tutup Yahya.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close