DAERAHKESEHATANNEWS

Cegah Covid 19 Pemkab Gorontalo Gelar Swab Test Massal

LIMBOTO, poliyamatopfm.com — Guna melakukan pencegah penularan covid-19 dilingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo, seluruh pejabatan eselon II dan III se-Kabupaten Gorontalo mengikuti swab tes massal.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo yang menyempatkan diri untuk hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan bahwa, di Kabupaten Gorontalo (Kabgor) muncul klaster baru yang berasal dari pejabatan eselon II dan III, maka dari itu, swab tes ini dilakukan untuk menghindari jika ada pejabatan lain yang ikut terpapar virus ini.

“Di Kabupaten Gorontalo ini terjadi klaster baru. Sehingga hari ini saya instruksikan untuk eselon II dan III untuk dilakukan swab. Jika ada yang ketahuan positif maka akan kita isolasi dan pulihkan” ungkap Nelson pada kegiatan swab tes untuk pejabatan eselon II dan III di Wisma Atlit pagi tadi. Senin (27/07/2020).

Selain melakukan swab tes, pihaknya juga telah melakukan penyemprotan desinfektan pada hari jum’at (24/07/2020) kemarin pada keseluruh kantor yang berada dilingkungan pemerintahan Kabupaten Gorontalo.

Bahkan pemberlakuan bekerja dari rumah kembali diberlakukan oleh Bupati Nelson, untuk meminimalisir penyebaran virus tersebut.

“Jumat kemarin kita sudah lakukan penyemprotan desinfektan, dan saya juga sudah keluarkan maklumat untuk melalukan pekerjaan dari rumah” terang Nelson

Nelson juga mengatakan, untuk pejabatan yang tidak sempat mengikuti swab tes masal, harus melakukan swab tes sendiri, dan jika maka Nelson akan memberikan sanki untuk pejabat tersebut.

“Yang tidak sempat ikut disini harus tetap melakukan swab, jika tidak, saya liburkan dia, dianggap dia sakit. Kalau dia tetap tidak ikut, saya beri punishman juga” tegas Nelson

Lebih lanjut kata dia, untuk pejabatan yang sebelumnya telah terkonfirmasi positif berasal dari Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Gorontalo, dan untuk sementara, dinas tersebut ditutup sampai ada pembertahuan lebih lanjut.

“Yang positif itu dari Dinas Kesehatan. Mungkin karena kecapean. Artinya apa, orang kesehatan saja bisa kena apalagi kita. Untuk sementara dinas tersebut ditutup. Pungkasnya.(*)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close