DAERAHNEWSPOLITIK

DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Boalemo Gelar Musyawarah Ranting di Tiga Desa di Kecamatan Dulupi

BOALEMO – PoliyamaTopFm – Dewan Pimipinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Boalemo, melakukan Musayawarah Ranting untuk tiga desa  di Kecamtan Dulupi, diantaranya Desa Pangi, Desa Tanah Puti dan Desa Polohungo,yang dipusatkan di Desa Tanah Putih, Senin, (27/7/2020).

Kegiatan musyawarah ini dihadiri langsung Ketua DPC PDI-Perjuangan, Karyawan Eka Putra Noho, didampingi sekretaris DPC, Samin Latif, dan Bendahara DPC, Hariyanto Mamangkey, diikuti Pengurus PAC, Pengurus Ranting dan Pengurus Anak Ranting dari ke tiga desa tersebut.

Ketua DPC PDI-Perjuangan, Eka Putra Noho, dalam arahannya menyampaikan bahwa pembentukan Pengurus Ranting di tingkat desa, dilaksanakan mengacu pada musyawarah, sesuai dengan peraturan partai dan instruksi dari DPP PDI-Perjuangan, ditargetkan selesai secara keseluruhan pada tahun 2020 ini.

“Siapa pun yang diinginkan menjadi Ketua-ketua Ranting ini, tetap melalui musyawarah mufakat, sehingga apa yang dihasilkan pada pembentukan pengurus ini, yang diangkat sebagai pengurus betul-betul bekerja untuk partai,” ungkap Eka

Eka Putra Noho, menyatakan, bahwa konsolidasi partai biasanya dilakukan partai politik saat PILEG kian menjelang. Namun berbeda dengan Partai PDI-Perjuangan, Konsolidasi Partai mulai dilaksanakan baik ditingkat bawah sampai ketingkat atas setelah Pemilihan Legislatif usai.

“Oleh karena terhalang Pandemic COVID – 19, sehigga pelaksanaan kegiatan ini tertunda untuk beberapa waktu. Maka pada hari ini kita tetap melaksanakan dengan tetap mengutamakan protocol kesehatan, jaga jarak, tetap memakai masker,” kata Eka menjelaskan

Tak hanya itu, Ketua DPC PDI-Perjuangan, Eka Putra Noho, menitik beratkan beberapa hal penting kepada pengurus yang akan dilantik, harus punya jiwa rasa memiliki, punya jiwa rasa cinta terhadap Partai PDI-Perjuangan.

“Mengapa saya katakan demikian, karena biasanya ketika partai melakukan konsolidasi pembentukan pengurus di tingkat desa, itu ketika dibentuk, kemudian dibiarkan begitu saja. PDI-Perjuangan sangat tidak menginginkan hal seperti ini, kegiatan kita harus berkesinambungan,” tutur Eka penuh harap

Musyawarah yang di pimpin Bendahara DPC PDI-Perjuangan ini, melahirkan pengurus ranting, yang terdiri dari ketua, sekretaris dan bendahara yang diambil sumpah jabatan oleh Sekretaris DPC-PDI-Perjuangan, Samin Latif, dan dilanjutkan dengan penyerahan SK oleh Ketua DPC PDI-Perjuangan, Karyawan Eka Putra Noho. (*)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close