DAERAHEKONOMIKESEHATANNEWS

Turunkan Kasus Penularan COVID-19, Bupati Boalemo Butuh Proses Cepat dan Aksi Nyata

BOALEMO – PoliyamaTopFm – Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo Launching Peraturan Gubernur Gorontalo Nomor 41 Tahun 2020 dan Peraturan Bupati Boalemo Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan di Wilayah Kabupaten Boalemo, disimpang empat Tugu Jagung Tilamuta, Selasa, (18/8/2020).

Kegiatan ini dihadiri Bupati Boalemo, Darwis Moridu, didampingi SEKDA Boalemo, Yakop Yusuf Musa, KADIS Kesehatan, bersama sejumlah Kepala-kepala SOPD dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo.

Pelaksanaan Launching Peraturan Gubernur dan Peraturan Bupati ini, juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho, bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kabupaten Boalemo.

Bupati Boalemo, Darwis Moridu, dalam sambutannya mengatakan bahwa COVID-19 sampai saat ini masih terbilang cukup tinggi penyebarannya, baik secara Global maupun Nasional.

Olehnya, dengan adanya resiko penyebaran yang kian meningkat, maka Bupati meminta semua pihak untuk terus menjalankan protokol kesehatan, sebagaimana seharusnya.

“Seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan air yang mengalir, jaga jarak dan hindari kerumunan banyak orang,” ungkap Bupati Darwis

Lebih lanjut, pada situasi saat ini Bupati katakan, bahwa Kabupaten Boalemo tengah memasuki zona hijau, dengan kata lain sudah masuk zona kuning, sehingga butuh proses cepat dan aksi nyata untuk menurunkan kasus penularan Virus Corona di Wilayahnya.

“ASN harus menjadi contoh bagi masyarakat tentang pelaksanaan protokol kesehatan, target kita di Boalemo kedepan diusahakan masuk menjadi zona hijau, sehingga kedepannya kita sudah bebas dari Covid-19,” kata Bupati penuh harap

Tak hanya itu, dikatakannya, bahwa di era kehidupan baru dalam menghadapi pandemi, kehidupan akan terus berlangsung, perputaran ekonomi tidak boleh terhenti, maka perlu menerapkan protokol kesehatan, baik individu maupun kelompok dalam setiap kegiatan dalam bentuk apapun.

“Adapun didalam Peraturan Gubernur tersebut mengatur tentang individual, badan usaha dan tempat-tempat keramaian,” tutur Bupati sambil melaunching kegiatan tersebut (*)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close