DAERAHEKONOMIKESEHATANNEWS

PEMKAB Boalemo Terus Sosialisasikan Ketatnya Sanksi, Kurangnya Disiplin Penerapan Protokol Kesehatan Bagi Pedagang

BOALEMO – poliyamatopfm.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo, terus melakukan berbagai upaya berupa sosialisasi ke-pasar-pasar sekaligus melakukan himbauan ke pertokoan, rumah makan, hingga ke apotek-apotek se-Kabupaten Boalemo, terkait ketatnya penerapan protokol kesehatan, di era new normal sesuai dengan PERGUB Nomor 41 Tahun 2020 dan PERBUB Nomor 60 Tahun 2020.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Boalemo, Irwan Dai, melalui Kepala Bidang Perdagangan, Meimmity Dg. Pawewang, kepada poliyamatopfm.com, Senin, (21/9/2020).

“Jadi selama ini, sampai sekarang, kami terus menerus melakukan sosialisasi di pasar-pasar, toko-toko, rumah makan, dan apotek se-Kabupaten Boalemo untuk selalu berpedoman pada 4 M, diantaranya memakai masker, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, menghindari kerumunan dan menjaga jarak,” ungkap Meimmity

Imbasnya dengan adanya COVID-19 menurut, Meimmity, khusus untuk kalangan pedagang saat ini, dari sisi ekonomi dikatakan sudah mulai membaik, jika dibandingkan dengan Penerapan PSBB sebelumnya.

“Kita pegawai saja merasakan, tapi di Boalemo saya rasa dengan COVID-19 ini, tidak terlalu signifikan, karena ekonomi kita tetap stabil. Kan pedagangnya tetap berjualan. Buktinya di PAD-nya kita malah meningkat,” kata Meimmity meyakini

Meski putaran ekonomi dikalangan pedagang sudah mulai membaik, sebelum mendapatkan sanksi tegas dengan denda hingga ratusan ribu rupiah dari para petugas, pihaknya terus menyosialisasikan ke seluruh pedagang, betapa pentingnya penerapan standar protokol kesehatan.

“Dengan adanya penegakan hukum ini, kita sosialisasikan, gunakan masker untuk peruntukannya, menutup mulut dan hidung,” tutur Meimmity mengingatkan (*)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close