DAERAHNEWSPENDIDIKANSOSIAL BUDAYA

Ketua Bidang 1 MUI Provinsi Gorontalo Lakukan Bincang Santai Seputar Agama Live Di MEDSOS

BOALEMOpoliyamatopfm.com – Dengan kedua narasumber aktivis dakwah, diantaranya Ketua MUI Kabupaten Boalemo, Ustadz, H. Lukmanul Hakim Abu bakar, Lc bersama salah seorang Politisi Muda Anggota DPRD Kabupaten Pohuwato, Ustadz, H. Otan Mamu, Lc, menyiarkan secara langsung bincang-bincang santai di account Facebook pribadi Ketua Bidang 1 MUI Provinsi Gorontalo, Ustadz, H Ishak Abdurrazak Bakari Lc, M.Fil.I.

Bincang-bincang santai seputar agama secara spontan tanpa direncanakan sebelumnya ini pun berjalan dengan baik, dan memberikan kesempatan kepada para Facebooker yang menyaksikan, untuk mengajukan pertanyaan tentang agama.

Usai Dialog, Ketua Bidang 1, Membidangi Fatwa MUI Provinsi Gorontalo, Ustadz Ishak Abdurrazak Bakari Lc. M. Fil. I, mengaku bincang-bincang santai dadakan ini pun seringkali dilakukannya, terinspirasi dari salah seorang Facebooker Gorontalo (Salim Gorapu) yang mengundang tawa lagi menghibur.

“Orang kantoran hadir bersama kita, para pebisnis yang kurang memiliki waktu juga, dan kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ungkap Ishak di salah satu WARKOP sekitar Simpang Empat Tugu Jagung Tilamuta, Kamis, (1/10/2020).

Sementara Ketua MUI Kabupaten Boalemo, Ustadz, H. Lukmanul Hakim Abu Bakar Lc, mengungkapkan bahwa di zaman ini media dakwah lebih bervariasi dari berbagai sisi dan tempat yang diisikan dengan dakwah, jika dibandingkan dengan zaman dahulu.

“Saya kira cukup kreatif jika kita pakai media seperti ini (Facebook), bincang-bincang seperti ini kan tidak seperti yang biasa dilakukan, jadi dia lebih variatif, sehingga ada beberapa kalangan yang tidak bisa hadir dalam majelis taklim tatap muka, bisa mengambil bagian mengikuti kajian keagamaan lewat acara seperti ini,” kata Kim mengapresiasi

Hal senada juga disampaikan Politisi Muda Anggota DPRD Kabupaten Pohuwato, Ustadz, H. Otan Mamu, Lc, dengan menuturkan, jika tidak ada pencerahan dari para da’i maupun penceramah dan para ulama, ibarat berjalan dalam kegelapan malam, apalagi untuk saat ini dibatasi untuk berkerumun.

“Sehingga melalui Media Sosial (MEDSOS) seperti ini, Alhamdulillah itu bisa bermanfaat bagi umat muslim, intinya meski dilakukan ditempat manapun, tetapi substansi dari acaranya, untuk mendapatkan maklumat,” tutur Otan menambahkan (*)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close