NEWS

Pemkab Gorontalo Terima 445 Sertifikat Tanah Milik Warga

Pemerintah Kabupaten Gorontalo menerima sertifikat tanah yang diserahkan langsung oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Gorontalo.

Setifikat tanah tersebut diberikan khususnya bagi masyarakat transmigrasi di Kabupaten Gorontalo dengan jumlah 445 sertifikat untuk Desa Ayumolingo dan Desa Puncak Kecamatan Pulubala.

Penyerahan secara simbolis sertifikat oleh BPNK Gorontalo ke pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo (Rabu,16/12/2020) di Ruang Kerja Wabup Gorontalo

Penyerahan Sertifikat Tanah tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala BPN Kabupaten Gorontalo, Abubakar Deu Kepada Wakil Bupati Gorontalo Herman Walangandi di Ruang Kerja Wakil Bupati Gorontalo pada hari ini Rabu (16/12/2020).

Melalui kesempatan tersebut, Wakil Bupati Gorontalo Herman Walangadi menyampaikan pihaknya selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo mengucapkan terimah kasih kepada Kepala Pertanahan yang telah menyerahkan sertifikat tanah tersebut.

“Saat ini Pemerintah Daerah tetap mengupayakan untuk masyarakat yang belum mendapatkan sertifikat tetap di upayakan, karena pembuatan sertifikat menungu sesuai antrian”, ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kepala BPN Abubakar Deu menyampaikan untuk program Pemerintah dalam persertifikatan tanah telah dimulai sejak tahun 2017 sampai dengan saat ini dan untuk Kabupaten Gorontalo di Tahun 2020 telah mendapatkan kuota sebanyak 2.500 sertifikat Tanah.

“Dalam pengurusan persertifikatan Tanah tahun 2020 mengalami peningkatan akan tetapi dengan adanya refocusing anggaran ditengah Pademi Covid-19 maka untuk persertifikatan saat ini menurun, serta kedepan kami juga menargetkan di Tahun 2024 secara nasional seluruh masyarakat sudah memiliki sertifikat tanah”, tutup Abubakar.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button