DAERAHEKONOMINEWSPENDIDIKANSOSIAL BUDAYA

Plt. Bupati Boalemo, Menilai DWP Memiliki Peran Strategis Dalam Pembangunan

BOALEMO – poliyamatopfm.com – Dharma Wanita Persatuan adalah organisasi perempuan yang tersrtuktur dari tingkat pusat sampai ketingkat daerah, yang senantiasa berperan aktif sesuai dengan visi misi organisasi dan telah mengambil peran strategis, dalam pembangunan nasional maupun pembangunan yang ada di daerah, khususnya di Kabupaten Boalemo.

Hal ini disampaikan Plt. Bupati Boalemo, Anas Jusuf, ketika menghadiri Kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan Ke-21, yang dirangkaikan dengan Peringatan Hari Ibu Ke-92 Tahun 2020, Tingkat Kabupaten Boalemo, bertempat di Pendopo Kantor Bupati Boalemo, Selasa, (15/12/2020).

“Di Boalemo khususnya, peran Organisasi Dharma Wanita telah terlihat dalam mendukung program pembangunan,” ungkap Anas

Lebih lanjut Plt. Bupati Boalemo, mengatakan kedepannya organisasi ini diharapkan menjadi mesin penggerak kekuatan perempuan, sehingga mampu mendukung dan menyukseskan program-program pembangunan yang telah dirumuskan dalam berbagai macam kebijakan pemerintah daerah.

“Sebagaimana laporan Ketua DWP tadi, banyak program-program yang bersinergi dengan program pemerintah daerah, yang paling kami salut, terakhir, adanya sekolah alam yang di launching dan ini insyaallah kerjasama dengan Pemerintah Desa Hungayonaa,” ungkap Anas dengan bangga

Anas, menjelaskan bahwa hal ini searah dengan Program Pemerintahan DAMAI, salah satunya adalah memberikan pendidikan gratis bahasa inggris dan bahasa arab untuk masyarakat yang ada di Kabupaten Boalemo.

“Alhamdulillah sudah 28 orang putra putri Boalemo yang di kursuskan secara gratis oleh pemerintah daerah dan ini disinergikan disahuti DWP dengan memanfaatkan tenaga-tenaga tadi untuk melaksanakan program sekolah alam, yaitu mendidik anak-anak baik tingkat SD/SMP untuk menjadi pintar berbahasa inggris minimal Speaking English bisa dilaksanakan,” kata Anas menerangkan

Terkait dengan program pelatihan pangan berbasis bahan lokal, Anas, menyarankan agar dicarikan solusi yang tepat mulai dari pengemasan, sehingga memiliki harga yang pantas dipasaran dan terus berkesinambungan.

“Nah ini mungkin perlu dicarikan cara yang tepat, sehingga apa yang dihasilkan oleh ibu-ibu DWP ini, berkesinambungan dan bisa memberi kontribusi peningkatan ekonomi khususnya bagi ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan,” tutur Anas memotivasi

Diakhir sambutannya atas nama Pemerintah Daerah, Anas, menyatakan siap mendukung program-program yang digagas dan dilaksanakan oleh ibu-ibu DWP, untuk mendukung tercapainya pembangunan yang berkualitas di Kabupaten Boalemo.

“Pemerintah tidak hanya focus pada pembangunan fisik saja, tetapi juga memperkuat pembangunan sumber daya manusia yang ada di Kabupaten Boalemo,” tuturnya (#)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button