DAERAHKESEHATANNEWSPENDIDIKANSOSIAL BUDAYA

Agus Anwar: Tahun Depan Akan Dibahas RANPERDA P4GN

BOALEMO – poliyamatopfm.comDalam usia yang relatif masih muda, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Boalemo telah melakukan berbagai kegiatan sesuai dengan tupoksinya, dalam bingkai Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Wilayahnya.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Boalemo, ke sejumlah awak media pada Konferensi Pers (Press Release Akhir Tahun 2020), di Kantor BNNK Boalemo, Rabu, (23/12/2020).

Meski dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan selama setahun mendapati berbagai kendala, yang diakibatkan oleh adanya COVID-19, namun tak mengendurkan semangat untuk melawan narkoba, sehingga mencapai hasil yang sebagaimana seharusnya.

Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Boalemo, Agus Anwar, menyebutkan bahwa untuk 2021 mendatang akan segera dibahas Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Narkotika (P4GN) di Kabupaten Boalemo.

“Insyaallah tahun depan akan dibahas RANPERDA tentang P4GN, yang sudah masuk di BANMUS atas usul inisiatif DPRD, termasuk Studi Tiru,” ungkap Agus

Agus menambahkan, bahwa di Provinsi Gorontalo Peraturan Daerah tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Narkotika (P4GN), telah diberlakukan di wilayah Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango tahun 2020 belum lama ini.

“Insyaallah PERDA P4GN akan lahir di Kabupaten Boalemo, yang sudah ada itu baru Kabupaten Bone Bolango dan Provinsi Gorontalo,” ujarnya

Diakhir penuturannya, Agus Anwar, menyimpulkan bahwa dari capaian target kinerja BNNK Boalemo sepanjang tahun 2020, mengenai persoalan maraknya peredaran dan pengguna narkoba di Wilayah Kabupaten Boalemo.

“Bagaimana caranya upaya kita mencegah, mari sama-sama kita bagaimana untuk memberantas, pencegahan maupun rehabilitasi,” tuturnya (#)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button