DAERAHKESEHATANNEWSSOSIAL BUDAYA

Terima 1 Unit Mobil PUSLING, Kapus Paguyaman: Dipastikan Terlayani 6 Desa sekaligus

BOALEMO – poliyamatopfm.com Sejak beralih dari Puskesmas rawat inap menjadi puskesmas rawat jalan, Puskesmas Paguyaman tengah meningkatkan upaya promosi preventif dan kreatif, melalui pelayanan diluar gedung, dengan kegiatan PUSLING atau Puskesmas Keliling, untuk menyukseskan Program Pemerintah.

Hal ini di ungkapkan Kepala Puskesmas Paguyaman, dr. Rahmawaty Dai MARS, setelah mengikuti penandatanganan kontrak kinerja dan pakta integritas bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Kamis, (21/1/2021).

Menurut Kepala Puskesmas Paguyaman, dr. Rahmawaty Dai MARS, kepada poliyamatopfm.com mengatakan bahwa, sebelumnya hanya bisa melayani sejumlah desa, dengan keberadaan 1 unit mobil Puskesmas Keliling dapat dipastikan bisa mencakup 6 desa sekaligus.

“Kalau sebelumnya cuma 3 desa, sekarang dengan adanya mobil PUSLING, bisa mencapai 6 desa dan Dusun terpencil yang terlayani, Desa Tangkobu, Dusun Mootinelo, Desa Rejonegoro, Dusun Batu Merah, dan Desa Balate, Desa Girisa bahkan Desa Wonggahu, Dusun Serpite,” ungkap dr. Vika menjelaska

Kepala Puskesmas Paguyaman, dr. Rahmawaty Dai MARS, yang lebih akrab dengan sapaan, dr. Vika, menilai bahwa Mobil Puskesmas Keliling ini sebagai penunjang kegiatan PUSLING di wilayah tugasnya

“Jadi di Puskesmas Paguyaman sendiri, untuk rawat jalan itu lebih banyak kegiatannya di luar gedung, sebagai promosi kesehatan termasuk untuk pemeriksaan kesehatan,” kata dr. Vika menambahkan

Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo, dr.Vika, menyampaikan ucapan  terimakasihnya yang telah menganggarkan dan memprioritaskan Puskesmas Paguyaman untuk mendapatkan mobil Puskesmas Keliling multi fungsi, mengantar jemput pasien jika perlu dirujuk ke Rumah Sakit.

“Intinya mobil ini bisa membantu banyak masyarakat terutama bagi masyarakat terpencil, untuk melayani menjemput masyarakat maupun masyarakat maupun melayani masyarakat dari rumahnya ke Puskesmas ataupun untuk rujukan,” tuturnya (#)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button