DAERAHNEWSPOLITIKSOSIAL BUDAYA

Pasca Pelantikan Pengurus Partai, PKS Se-Provinsi Gorontalo Optimis Menangkan Pilkada & Pemilu 2024

BOALEMO – poliyamatopfm.com Berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pengurus Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Gorontalo, melantik seluruh pengurus Majelis Pertimbangan Daerah (MPD), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Etik Daerah (DED) kabupaten/kota masa bakti 2020–2025 secara virtual, Sabtu, (13/3/2021).

Hal ini dilaksanakan, sesuai dengan surat dewan pimpinan ditingkat daerah masing-masing, perihal pengajuan kepengurusan majelis pertimbangan daerah, melalui tahapan demi tahapan atas pengejawantahan dan pelaksanaan program partai, sehingga sesuai dengan tujuan serta ketetapan yang telah dikeluarkan oleh musyawarah daerah.

Ada pun pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Boalemo, Edi Supratman dilantik sebagai Ketua, Aswan Djamaluddin sebagai Sekretaris, dan Lilan Srianidita Uni, sebagai Bendahara. Sementara Kisman Malaka, dilantik sebagai Ketua Dewan Etik Daerah, dan Irfan Tahibu sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Daerah.

Usai pelantikan pengurus Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Boalemo, kepada poliyamatopfm.com, Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Wilayah Partai PKS Provinsi Gorontalo, Upik Nadjamuddin, mengungkapkan bahwa pelantikan tersebut merupakan bagian dari kegiatan pengkaderan organisasi di kubu Partai Keadilan Sejahtera.

“Karena kita punya target besar di 2024, di Gorontalo ini kita targetkan 20% kemenangan PKS, sehingga kita ingin secepatnya berbenah,” ungkap Upik

Lebih lanjut, Upik Nadjamuddin, menyebutkan bahwa setelah pelantikan tersebut, Partai Keadilan Sejahtera akan mengadakan Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS), Rapat Kerja Wilayah (RAKERWIL) dan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA), sehingga benar-benar eksen mulai April 2021 mendatang.

“Dengan kesiapan seperti ini kita akan maju di PILKADA Boalemo ada Pak Aswan Djamaluddin, kemudian di Pilkada Provinsi kita juga akan maju, di semua DPD kita akan ikuti PILKADA-nya,” kata Upik

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Boalemo, Aswan Djamaluddin, yang juga sebagai Sekretaris DPD Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Boalemo, mengatakan bahwa pihaknya, segera membangun kekuatan yang sangat besar, menargetkan minimal memperoleh 1 kursi dimasing-masing DAPIL di PILEG 2024 mendatang.

“Jadi, kalau jadi lima DAPIL misalnya, maka kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan 5 kursi, kalau posisi 5 kursi, itu akan berpeluang Pimpinan DPRD,” ungkap Aswan

Tak hanya itu, untuk menghadapi PILKADA 2024 di Kabupaten Boalemo, Aswan Djamaluddin, pun menyatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan para kader partai sebagai calon bupati maupun wakil bupati di Kabupaten Boalemo.

“Jika memang itu di mungkinkah untuk saya maju, maka saya akan maju, intinya cuma satu, yaitu pertumbuhan ekonomi, jika ekonomi meningkat, maka semuanya mengalami peningkatan,”ujarnya (#)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button